Tarik Saldo Shopee Pay ke Rekening Bank Belum Masuk? Jangan Panik!

Siapa yang belum menginstal aplikasi Shopee? Pasti diantara pembaca banyak yang sudah menginstal dan menggunakan sebagai pilihan belanja online juga dengan layanan gratis ongkirnya. Saya pribadi sering menggunakan layanan tarik atau transfer saldo ke bank, karena sangat menguntungkan ketika hendak melakukan transfer ke rekening bank lain (bebas biaya admin). 

Namun pernahkah anda mengalami pending atau gagal tarik saldo Shopee Pay ke Rekening Bank? Apabila belum pernah (jangan sampai) atau saat ini anda sedang mengalaminya maka tidak perlu panik. 


Berikut prosedur yang perlu dilakukan;


- Beri jangka waktu 1 jam sesuai keterangan transaksi

Jika tarik dana Shopee Pay ke Rekening Bank belum berhasil, maka anda harus menunggu terlebih dahulu sampai jangka waktu selesai.


- Setelah lewat 1 jam belum berhasil

Silahkan anda segera membuat laporan kepada customer service atau melakukan panggilan telepon di aplikasi, setelah itu akan diwajibkan menunggu hingga 1x24 jam sejak tanggal transfer.


- Setelah lewat 1x24 jam belum juga berhasil

Segera lakukan panggilan telepon kepada CS lewat aplikasi Shopee pada jam kerja. Anda akan dimintai data diri, email terdaftar dan jenis bank yang digunakan pada saat transfer. 

Silahkan melampirkan tangkapan layar (Screenshot) bukti transaksi melalui balasan yang sudah di email CS Shopee. Dalam waktu 2x24 jam atau bisa juga lebih cepat pada saat jam kerja, saldo secara otomatis kembali lagi ke Shopee Pay dan transaksi bank telah dibatalkan.

Demikian langkah-langkah solusi ketika saldo penarikan Shopee anda belum berhasil atau gagal masuk, semoga melalui pengalaman pribadi saya bisa bermanfaat Terimakasih.

Komentar