'Beat Eco' Si Motor Tangguh dan Irit Bensin


Sebuah catatan kecil atau review singkat dan bukan lagi ngendorse, kali ini saya membahas sedikit mengenai motor Honda All New Beat ESP Tahun 2017 versi pengalaman penulis. Honda terus mengembangkan inovasi kendaraanya, juga tak kalah dengan kompetitor lainnya seperti Yamaha, Suzuki, dsb. 

Motor matic atau skutik adalah motor yang paling banyak digunakan masyarakat umum di Indonesia, jumlah presentase diperkirakan mencapai 87% menguasai pasar (data Sekretaris Jenderal Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia atau AISI).

Motor tersebut dibeli pada tahun 2017 silam di salah satu dealer Honda resmi di Kabupaten Sragen, Jawa Tengah. Desainnya keren, tajam, spedo kombinasi analog dan digital, juga dibekali dengan panel eco indikator motor ini seringkali disebut generasi Beat Eco pertama dari sebelum-sebelumnya. 

Mesin yang diusung menggunakan sistem injeksi PGM-FI 110cc, bagasi lebih luas dan kapasitas tangki bensin 4,2L ya cukup lah untuk dipakai berpergian jarak jauh. Sayangnya untuk  lampu utamanya masih menggunakan bohlam belum LED namun bisa diganti mandiri.

Pengalaman saya setelah 4 tahun menggunakan All New Beat Eco pemakaian benar-benar memuaskan, motornya tak pernah rewel, bensin pun irit. Motor sering dipakai harian sekolah, bekerja, piknik luar kota benar-benar mantap. Meskipun menggunakan mesin 110cc bepergian 2 orang jalanan nanjakpun ngangkat, top deh buat Honda memang dari dulu produknya selalu tekenal handal dan wantek.


Demikian sedikit sharing versi motor dari penulis, untuk versi cerita motor kesayangan kalian apa? Semoga buat pembaca yang merindukan sebuah kendaraan, kiranya dipermudah rejekinya supaya bisa segera mempunyai, karena belilah motor sesuai dengan kebutuhan anda, sesuai dengan keinginan anda jangan hanya ikut-ikutan trending, so yang pasti tidak membebankan orangtua.

Komentar